Javascript PBB Akhirnya Merespon Keras Kasus OPM, Indonesia Kena 'Hantaman' Telak! - ARTIKEL BERITA TERKINI

PBB Akhirnya Merespon Keras Kasus OPM, Indonesia Kena 'Hantaman' Telak!


Juru bicara OHCHR, Ravina Shamdasani (sumber: https://www.northwestern.edu)

Tak dipungkiri pembantaian yang dilakukan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap puluhan pekerja jalan trans Papua telah menyedot perhatian dunia. Berbagai negara mengecam aksi separatisme ini dan mn=endesak pemerintah Indonesia untuk melakukan investigasi lebih lanjut dan menyeret para pelaku ke meja hijau untuk diadili.

Salah satu lembaga internasional, Komisi Tinggi Hak Asasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (OHCHR) juga mengamati insiden berdarah yang terjadi di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua Barat yang terjadi pada 2 Desember silam. Juru bicara OHCHR, Ravina Shamdasani 'menghantam' pemerintah Indonesia dengan menyatakan bahwa peristiwa ini tak dapat diterima dan menganggap pemerintah Indonesia telah lalai menangani akar permasalahan di Papua.

Anggota OPM (sumber: https://chirpstory.com)

Menurutnya, pemerintah Indonesia kurang menanggapi keluhan masyarakat Papua sehingga pada pada akhirnya akan memunculkan ketidakpuasan yang mendorong mereka main hakim sendiri agar suaranya didengar. Hal ini menurutnya telah terjadi secara turun-temurun pada masyarakat lapisan bawah yang ada di Papua.

Hal ini diperparah dengan pembangunan yang tak melibatkan orang Papua untuk berkonsultasi dan berkoordinasi dalam setiap pengambilan keputusan penting. Pembangunan seperti ini menurutnya tak akan mampu menyelesaikan masalah yang sebenarnya dan gagal meningkatkan kesejahteraan orang-orang Papua.

Pihak asing seperti OHCHR ini bisa saja bericara seperti itu namun mereka alpa dengan situasi sebenarnya yang ada di Papua. Mereka nampak menutup mata dengan bukti yang telah menunjukkan bahwa adanya keterlibatan pihak asing dibalik gerakan separatis di Papua.

Ilustrasi pasukan Australia (sumber: http://jogja.tribunnews.com)

Kita tentunya masih ingat peristiwa penangkapan agen asing Australia didekat perbatasan PNG pada Pada 1984 silam. Kala itu Kopassus berhasil membongkar jaringan penyelundupan senjata canggih oleh agen Australia untuk pemberontak OPM. Kala itu Australia malu berat sekaligus kebakaran jenggot, tak menyangka agen mereka berhasil ditangkap di daerah PNG, jauh diluar wilayah RI.

Bila memang ingin mencari akar permasalahan papua, mereka harusnya mempertimbangkan faktor pengaruh dari pihak asing ini. Bahkan jika perlu, mereka melakukan investigasi lebih lanjut mengenai keterlibatan pihak asing yang buktinya sudah jelas-jelas di depan mata! kamu setuju?

baca sumbernya
The Undeniable Truth About Car Accident Kills Woman That No One Is Telling You Ideas, Formulas and Shortcuts for Car Accident Kills Woman In the event you wanted an crash, you'd be considered a good notion to avoid them of unwanted traveling for a couple weeks. Nobody in the incident died. Regardless of a security driver being inside the car it happened. There are plenty of all-too-real horrible accidents credited to the Wandering female. One special accident together 32 resulted in one vehicle accident in a Plattekill woman's departure. There is not any possibility of a heart attack in that second When there had not been any automobile crash. Until your mind is wired wrong nobody would like to perish in a auto crash and in case you perish in a crash afterward you don't have to get concerned in everything you might need if you survived to fret about.

Belum ada Komentar untuk "PBB Akhirnya Merespon Keras Kasus OPM, Indonesia Kena 'Hantaman' Telak!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel