Javascript Tiga Hal Pada Reuni 212 Ini Bisa Merugikan Prabowo. No 2 Tak Diduga - ARTIKEL BERITA TERKINI

Tiga Hal Pada Reuni 212 Ini Bisa Merugikan Prabowo. No 2 Tak Diduga

Beritasatu.com

Panitia PA 212 yang berhasil menggelar acara Reuni Akbar 212 di Monas hari Minggu kemarin, merasa bangga dan menyerukan ganti Presiden dipandu Habib Rizieq dari Jauh. Seolah mereka optimis akan memenangkan pertarungan politik di Pilpres 2019 mendatang dengan klaim 8 juta massa yang hadir.

Namun klaim itu dibantah keras oleh kepolisian dengan mengatakan hanya sekitar 40 ribu saja massa yang datang. Dalam hal ini statemen polisi tentu saja lebih layak untuk dipercaya ketimbang klaim politis.

Benarkah momen akbar itu akan membuat potensi kemenangan Prabowo semakin meningkat ? Menurut saya justru sebaliknya. Reuni 212 itu bahkan telah membukakan mata bahwa kekuatan pendukung Prabowo dari kelompok 212 sangatlah kecil dibandingkan jumlah pemilih di seluruh Indonesia yang mencapai ratusan juta orang.

Tribunnews.com

Semua tau, bahwa Reuni dengan label Akbar itu adalah perhelatan politik terbesar dari kelompoknya Habib Rizieq. Acara itu dimbolisasi sedemikan hingga secara nasional melalui berbagai media. Ternyata hanya mampu mengumpulkan massa 40 ribuan saja. Maka bisa dipastikan gerakan serupa di bawah level itu pesertanya akan jauh lebih sedikit.

Nah, fakta itulah adalah hal pertama yang saya sebut sebagai Kelemahan Prabowo sesungguhnya yang dipertontonkan besar-besaran. Jumlah massa yang sangat sedikit di level Nasional. Masih kalah dengan massa istighosah NU di level Kabupaten Sidoarjo akhir Oktober lalu yang mencapai satu juta orang.

Kabar24-bisnis.com

Kelemahan kedua dari momen Reuni 212 itu adalah kesalahan kecil namun bisa berakibat fatal pada saat Prabowo memberikan pidato singkat dan terdapat kesalahan ucap saat membaca Sholawat Nabi. Saol itu, videonya pun sudah viral di sejumlah medsos. Hal itu pun pasti akan digoreng oleh lawan-lawan politiknya. Ini videonya:

Yang Ketiga adalah kebohongan yang dilakukan oleh panitia acara Reuni itu juga tidak simpatik dan akan membuat massa yang tadinya mendukung bisa kemudian menarik diri. Kebohongan yang dimaksud adalah, sebelumnya mengatakan bahwa acara itu tidak ada unsur politik. Acara itu hanya untuk silaturrahmi umat Islam, namun faktanya ada teriakan ganti presiden.

Sebagaimana diberitakan CNN Indonesia , Reuni Aksi 212 di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (2/12), memberi panggung yang besar kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Namun hal itu dinilai tak berarti membuat elektabilitasnya melonjak. Gelaran itu dianggap hanya memelihara pemilih lamanya.

Pada aksi itu, beberapa kali tokoh-tokoh yang hadir mengajak peserta aksi bernostalgia ke tahun 2016, ketika aksi serupa dianggap berhasil menumbangkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. ##

baca sumbernya

Belum ada Komentar untuk "Tiga Hal Pada Reuni 212 Ini Bisa Merugikan Prabowo. No 2 Tak Diduga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel