Javascript Mengejutkan! Inilah Tanggapan Risma, Tentang Dampak Negatif Suramadu Yang Gratis - ARTIKEL BERITA TERKINI

Mengejutkan! Inilah Tanggapan Risma, Tentang Dampak Negatif Suramadu Yang Gratis

Foto Walikota Surabaya : Ibu Risma (sumber : panjimas.com)

Jembatan penyeberangan Tol Suramadu yang di resmikan oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo hari Sabtu (27/102018) ini, sekarang sudah menjadi jalan umum atau sudah bukan jalan tol lagi.
Jawa Timur - Kini masyarakat Jawa Timur, bisa melewati jembatan penyebarangan tol suramadu dengan bebas, tanpa bayar sepeserpun. Dengan digratiskannya jembatan suramadu ini, banyak menuai kritikan bahkan Pro-Kontra.

Diantaranya kritikan juga datang dari mantan Presiden RI, Bapak Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap Presiden Joko Widodo atau Jokowi bisa menjelaskan alasan yang tepat kepada rakyat soal penggratisan retribusi Jembatan Suramadu.

"Pemerintah harus menjelaskan dengan baik kepada rakyat agar tidak ada miskomunikasi dan persepsi yang berkepanjangan,” kata SBY di Yogyakarta, Ahad, 28 Oktober 2018 seperti yang dilansir Tempo.co (01/11/2018).

Walikota surabaya Tri Rismaharini atau Risma juga memberikan tanggapannya tentang gratisnya jembatan penyeberangan tol suramadu yang diresmikan oleh, Bapak Joko Widodo.

Melansir dari laman, Tribunnews.com (01/11/2018) Saat ditanya awak media, terkait pembebasan biaya Jembatan Suramadu, Risma mengaku pasti ada dampak positif dan negatifnya. Dampak positif misalnya, Surabaya tambah laris.

Risma mencontohkan saat membeli televisi, orang Madura akan memilih pergi ke Surabaya karena pilihan lebih banyak dibandingkan pilihan yang ada di kota mereka. Sementara untuk antisipasi dampak negatifnya, Risma mengaku akan memperkuat pengawasan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Dia menjelaskan bukan hanya soal pembebasan biaya Jembatan Suramadu, melainkan memperketat pengawasan di kecamatan dan kelurahan juga bagian dari menanggapi urbanisasi.

"PAK (perubahan anggaran kegiatan) kami tambah biaya pengawasan di kecamatan dan kelurahan. Ini penyelesaian untuk semua, tidak hanya (karena pembebeasan biaya) Suramadu tapi urbanisasi itu dan keamanan kota. Jadi kalau tidak punya pekerjan tidak boleh masuk Surabaya," tegasnya.

Itulah tanggapan dari Walikota Surabaya, Ibu Risma. Semoga warga Surabaya dan Madura senang dengan di gratiskannya jembatan penyeberangan jalan tol Suramadu.

baca sumbernya

Belum ada Komentar untuk "Mengejutkan! Inilah Tanggapan Risma, Tentang Dampak Negatif Suramadu Yang Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel