Javascript TNI AL Murka: Kirim Sukhoi Untuk 'Hantam' Pesawat Penyusup, Berakhir Mengejutkan! - ARTIKEL BERITA TERKINI

TNI AL Murka: Kirim Sukhoi Untuk 'Hantam' Pesawat Penyusup, Berakhir Mengejutkan!

http://www.netralnews.com

Pesawat asing seolah tak ada jera-jeranya melanggar wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia. Peristiwa provokasi ini kembali terjadi di wilayah timur Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (31/10/2018) sekira pukul 13.15 WIB. Pesawat asing yang tak diketahui asalnya ini sontak saja memicu reaksi keras dari TNI AU.

Dua Pesawat Sukhoi dari Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dikirim untuk 'menghantam' dan memberikan pelajaran terhadap pesawat 'nakal' ini. Setelah bertemu di udara dan terjadi kontak visual, pesawat asing tersebut langsung melarikan diri dan keluar dari wilayah udara NKRI.

Ilustrasi, sumber: https://nkri-sejati.blogspot.com

Menurut keterangan dari Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kolonel Pnb M Dadan Gunawan menyatakan pesawat asing tersebut 'dibiarkan' lolos karena langsung keluar dari wilayah NKRI saat penyergapan terjadi. Seandainya pesawat tersebut ngeyel melanggar wilayah udara RI tanpa ijin, maka akan dilakukan upaya untuk mendaratkan pesawat tersebut secara paksa di Bandara Hang Nadim, Batam.

Wilayah udara Indonesia seringkali dilanggar akhir-akhir ini telah membuktikan bahwa pesawat asing tersebut tak gentar menghadapi angkatan udara Indonesia. Kejadian serupa tak akan berhenti jika TNI tak memberikan efek jera dan hanya melakukan penyergapan-penyergapan seperti ini. TNI sesekali perlu melakukan manuver berbahaya, mengunci posisi pesawat asing dan jika perlu, memberikan tembakan peringatan.

https://steemit.com

Sistem pertahanan udara seperti S-300 seperti milik Suriah minimal harus segera dipikirkan pengadaannya untuk memberikan efek gentar kepada negara asing yang ingin bermain-main dengan kedaulatan Indonesia. Sudah saatnya kita buktikan bahwa kita adalah negara yang besar dan tak takut terhadap provokasi atau ancaman apapun!

baca sumbernya

Belum ada Komentar untuk "TNI AL Murka: Kirim Sukhoi Untuk 'Hantam' Pesawat Penyusup, Berakhir Mengejutkan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel