Javascript Jokowi Suruh Ukur Sendiri Jalan Desa 191 Ribu KM, Kubu Prabowo Malah Bilang Begini - ARTIKEL BERITA TERKINI

Jokowi Suruh Ukur Sendiri Jalan Desa 191 Ribu KM, Kubu Prabowo Malah Bilang Begini

Referensi pihak ketiga

Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menjawab pernyataan Presiden Jokowi terkait total panjang jalan desa yang sudah dibangunnya sepanjang 191.000 KM.

Karena kubu Prabowo banyak yang tidak percaya, Jokowi meminta untuk mengukurnya sendiri jalan yang sudah dibangunnya. Lalu Dahnil menjawab suruhan Jokowi karena itu merupakan tugas pemerintah, untuk menyakinkan masyarakat, seperti yang dilansir dari laman Detik.com (21/02/2019)

"Itu tugas pemerintah untuk meyakinkan kita," ujar Dahnil saat dikonfirmasi, Kamis (21/2/2019).

Dahnil ragu dengan data yang dikeluarkan oleh kementrian karena bisa saja berbeda dengan data yang lain, seperti hal nya BPS yang tidak merekam terkait total jalan yang disebutkan oleh Jokowi. Oleh karena itu Dahnil menginginkan adanya bukti lagi selain data yang dikeluarkan oleh kementrian.

"Data BPS tidak merekam terkait dengan jalan tersebut, wajar kemudian saya dan banyak pihak ragu karena banyak data-data kementerian bisa berbeda satu dengan lainnya. Contoh data masing-masing kementerian saja bisa berbeda-beda dengan BPS, karena ada ego sektoral. Jadi sangat wajar publik ragu dengan kebenaran data tersebut," Kata Dahnil, seperti yang dikutip dari laman Detik.com

Referensi pihak ketiga

Melansir dari sumber yang sama, Sebelumnya Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur yang telah dikerjakannya selama 4 tahun, hingga 2018, pemerintah sudah membangun 191 ribu km jalan desa.

"Ada yang tanya nggak mungkin 191 ribu, itu panjang banget. Panjang gimana? Kalau itu dikerjakan 4 tahun untuk 74.900 desa artinya per desa hanya 600 meter," ujar Jokowi, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019).

Jokowi juga menjelaskan pembangunan di desa tidak hanya berupa jalan saja, tetapi juga digunakan untuk kepentingan lain, seperti membangun irigasi, pasar, jembatan , dan PAUD. Oleh sebab itu Jokowi meminta Kepada pihak yang meragukan data tersebut untuk membuktikannya sendiri.

"Setiap desa tidak hanya bangun jalan. Ada PAUD, pasar desa, dan lain-lain. Irigasi saja sudah diselesaikan 58 ribu unit irigasi, 8.900 pasar desa. 24.000 pasar desa. 1,1 juta meter jembatan. Artinya ini jadi barang. Kalau ada yang sangsikan 191 ribu km tidak mungkin, ya silakan ukur sendiri. Wong satu desa setahun 600 meter hanya 0.5 Km kira-kira. Pendek banget," kata Jokowi, seperti yang dikutip dari Detik.com (20/02/2019)

baca sumbernya

Understanding Healthy Food for Teeth and Gums Whatever They Told You About Healthy Food for Teeth and Gums Is Dead Wrong...And Here's Why If you see signals of loose teeth, then get in touch with your dentist promptly. In truth, it can be challenging to have healthy teeth without healthy gums. Provided that you continue to take care of your teeth and gums, you need to be in a position to delight at a lovely and much healthier smile for the remainder of your life. It are supposed to last a very long time. It should be completely brushed at least once a day, preferably twice in a day. Dentists aren't very tricky to discover.

Belum ada Komentar untuk "Jokowi Suruh Ukur Sendiri Jalan Desa 191 Ribu KM, Kubu Prabowo Malah Bilang Begini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel