Javascript Mantul! 1 Tahun Lebih Menjabat, Anies Poles Tempat-tempat ini Jadi Indah. Jokowi Sampai Memuji - ARTIKEL BERITA TERKINI

Mantul! 1 Tahun Lebih Menjabat, Anies Poles Tempat-tempat ini Jadi Indah. Jokowi Sampai Memuji

Sebagai Gubernur DKI Jakarta yang telah menjabat satu tahun lebih, kinerja Anies Baswedan patut diacungi jempol. Pasalnya selama Anies memimpin, ia berhasil menyulap wajah Jakarta menjadi lebih rapi.

Pelican crossing di Thamrin dan sekitarnya misalnya. Jalur khusus pejalan kaki yang diresmikan di tahun 2018 ini bahkan mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo.

Referensi pihak ketiga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Jokowi saat mencoba Pelican Crossing

Tak hanya pelican crossing, Anies juga mengubah beberapa tempat lainnya menjadi lebih layak.

Dilansir dari merdeka.com(15/1/2019), Berikut perubahan-perubahan Jakarta di tangan Anies Baswedan:


1. Tampilan Jembatan Penyebrangan Yang Lebih Modern

Referensi pihak ketiga merdeka.com

Jembatan penyebrangan orang (JPO) di dekat Gelora Bung Karno dan Dukuh Atas terlihat menjadi lebih modern dan kekinian. JPO itu dirancang dengan desain yang unik, cocok buat kalian UCers yang suka Foto-foto.



2. Taman Piknik di Kalimalang

Referensi pihak ketiga merdeka.com

Sebelumnya Taman Piknik adalah lahan kosong yang penuh sampah. Anies Baswedan lalu mengubah lahan kosong itu menjadi taman bermain yang dilengkapi dengan kolam retensi dan bioswale (penyaring polutan) sebagai tempat pengendalian air. Revitalisasi Taman Piknik ini dikerjakan oleh Dinas Kehutanan DKI Jakarta.

Bukan hanya Taman Piknik, Anies juga mengubah beberapa Taman Maju Bersama lainnya. Seperti Taman Maju Bersama Taman Lalu Lintas yang berlokasi di Tebet Jakarta Selatan, Taman Maju Bersama di Lebak Bulus dan Taman Maju Bersama di Pasar Minggu.



3. JPO Disabilitas Dihias Lampu Warna-Warni

Referensi pihak ketiga merdeka.com

Dengan dihiasi lampu warna warni jembatan khusus disabilitas di Dr Sumarno, Jakarta Timur dan Jelambar Barat ini dilengkapi dengan fasilitas lift. Diharapkan dengan adanya lampu, maka para disabilitas, ibu hamil, dan lansia tak perlu takut menyebrang pada malam hari.

JPO disabilitas ini juga dijaga oleh petugas keamanan dan dilengkapi dengan kamera pengawas atau CCTV untuk meningkatkan keamanan.

4. Jembatan Mirip di Eropa


Penampilan baru Kali Besar, Kota Tua, Jakarta Barat, bikin pangling. Proyek revitalisasi Kali Besar yang terinspirasi dari penataan Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan ini menjadi lebih rapi dan bersih.
Referensi pihak ketiga Kompas.com

Proyek ini digagas oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan diresmikan era Gubernur DKI Anies Baswedan.

Dengan menghabiskan anggaran hingga Rp 260, kini masyarakat sudah bisa mengakses area Kali Besar, yang proyek revitalisasinya telah berlangsung sejak 2017 lalu.

5. Area Skatepark di bawah Kolong jembatan

Referensi pihak ketiga merdeka.com

Kolong tol Wiyoto Wiyono dan kolong flyover Slipi yang dahulu terlihat kumuh kini disulap menjadi area bermain skateboard. Perubahan tampilan kolong flyover ini dikerjakan oleh Dinas Kehutanan DKI Jakarta.

Bahkan dikutip dari instagram @dinaskehutanandki, Anies mengajak komunitas skateboard dan komunitas mural untuk memberikan sentuhan akhir pada taman ini.

baca sumbernya


The Never Before Told Story on Car Accident Lawyer You Really Need to Read or Be Left Out In case you or your nearest and dearest need an collision lawyer, you'll require the professional services of not only any lawyer, but a capable and skilled attorney. An auto accident attorney should also demonstrate they can try personal injury cases in court. You have to find the most suitable automobile crash lawyer to speak for your own case.

Belum ada Komentar untuk "Mantul! 1 Tahun Lebih Menjabat, Anies Poles Tempat-tempat ini Jadi Indah. Jokowi Sampai Memuji"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel